Saturday, March 19, 2011

Taman “Nirwana”




Padang merupakan daerah pantai, dengan keindahan alam yang dimilikinya memberikan peluang ekonomi bagi masyarakat yang ingin mengelola dan menjadikannya objek wisata. Berlokasi di jalan lintas Padang – Painan, atau lebih detailnya memasuki pendakian Bukik Lampu menuju Painan. Terdapat sebuah tempat wisata pantai yang diberi nama Taman Nirwana.


Untuk dapat masuk ke lokasi ini pengunjung diwajibkan membayar karcis sebanyak Rp. 5.000,-. Jumlah yang cukup besar jika dibandingkan dengan tempat wisata lain. Sebagai pengunjung saya berharap dengan membayar karcis masuk tersebut diharapkan disuguhi oleh pemandangan yang indah, bersih, terawat dan nyaman buat wisata keluarga.





 
 
Selamat Datang di Taman “Nirwana”
Taman nirwana mempunyai kawasan pantai yang begitu panjang, ditepinya ditumbuhi pohon kelapa, namun area pasir di pantai tersebut sangatlah sedikit. Jadi kita kurang begitu nyaman untuk bermain pasir atau berlarian di pasir.

Nah..karena Taman Nirwana mempunyai landscape yang berbukit-bukit, area ini dimanfaatkan pengelola untuk membuat taman dan menanam berbagai macam tumbuhan.. ya.. taman sungguhan. Tapi di bawah taman tersebut dibuatkan pondok yang begitu mungil dengan ukuran tidak lebih dari 1 x 1 meter. Inilah yang saya sebut Taman “Nirwana” sungguhan.
Disini anda akan menemukan banyak sepeda motor, tapi anda tidak akan mellihat dimana orang-orang berada.  Kemana dia….??? Sebuah tempat yang dapat “menghilangkan” anda untuk sementara waktu, seakan-akan hanya anda saja yang ada dan terserah anda mau apa…..


Sebuah surga dunia bagi sebagian orang……..
Penasaran untuk mengunjunginya….???

No comments: